Rabu, 03 Januari 2018

5 Tips Mudik Aman

Pulang kampung adalah tradisi yang sering dilakukan oleh sebagian rakyat Indonesia yang biasa di kenal dengan istilah mudik, dengan moment liburan banyak sekali rakyat jakarta yang memesan tiket dari jauh jauh hari untuk ketemu dengan orangtua, sanak saudara, orang yang disayangi atau orang terdekat di kampung halamannya. Banyak sekali transportasi yang bisa dimanfaatkan atau di gunakan untuk sampai kampung halaman, seperti mobil pribadi, bis, kereta, dan pesawat semua itu dapat dimanfaatkan tapi tergantung daerah yang anda tuju dan budget anda.  Dalam tradisi uni tak jarang kecelakan lalu lintar yang sering terjadi pada moment ini, dan tidak jarang sampai menibulkan korban jiwa yang di laporkan mengingkat setiap tahunnya. Oleh karena itu untuk anda yang ingin melakukan tradisi pulangkampung ini sebaiknya anda berhati- hati sangat ekstra agar selamat sampai tujuan. Banyak sekali tips yang bisa anda ketahui yang dapat membantu  anda supaya aman, nyaman, dan menyenangkan dalam perlajanan. Berikut tips untuk ketika ingin liburan bersama keluarga.

  •  Patuhi rambu lalu lintas

Karena dengan mematuhi rambu lalu lintas selama perjalanan, maka Anda akan selamat berkendara sampai dengan tujuan.
  • Jangan paksakan jumlah penumpang dalam kendaraan

Banyak dari masyarakat indonesia saat tradisi pulangkampung atau mudik mereka memboyong seluruh keluarganya untuk mudik, dengan kapasitas yang tidak terlalu besar tetap mereka paksakan dan di tambah dengan oleh- oleh yang akan di berikan. Untuk menjaga keamanan anda ketika mudik sebaiknya anda jangan membawa barang yang banyak banyak, atau anda bisa menaruh barang bawaan anda pada atap mobil dengan di bungkus terpal yang di dapat dari importir terpal
  •  Bawalah bacaan favorit Anda

Ketika anda melintasi jalur-jalur padat kendaraan, seperti jalur Pantura, membaca buku bisa menjadi pilihan yang menarik agar perjalanan anda tidak membosankan. Selain meringankan stres akibat antrean kendaraan yang mengular hingga puluhan kilometer, membaca buku juga dapat melatih otak dan dapat menjauhkan kita dari resiko penyakit.
  •  Mendengarkan musik kesukaan

Persiapkan MP3 player yang berisi lagu-lagu kesukaanmu untuk didengarkan selama dalam perjalanan. Hal ini bisa sedikit melupakan jauhnya rute yang akan ditempuh.
  •  Bawalah cemilan

Selain praktis, cemilan ini juga harus membantu memulihkan stamina Anda yang pastinya lelah selama perjalanan. Pertama, perbanyaklah minum air putih, untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Kedua, bawalah buah-buahan segar yang sudah disiapkan dalam satu wadah dalam keadaan sudah terpotong-potong. Ketiga, bawalah roti sebagai pengganti nasi dalam perjalanan mudik Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar