Sabtu, 30 Desember 2017

3 Tips Mudik Aman

Liburan sebentar lagi tiba, apakah anda sudah menyusun acara untuk menghabiskan waktu liburan anda? Dijaman modern saat ini jelas setiap orang sudah ahli menyusun kegiatan di waktu liburannya tiba, agar waktu liburan mereka tidak sia sia dan membosankan. Pada liburan natal tahun ini banyak sekali masyarakat yang merayakan natal melakukan pulang kampung atau berkunjung pada kampung halamannya, apakah anda salah satu orangnya? jika ya, maka kota apakah yang akan kunjungi lalu menggunakan alat transportasi apakah yang anda pilih untuk mengantarkan kelokasi anda? kemajuan jaman saat ini membuat banyak sekali orang lebih suka membawa kendaraan pribadi untuk mengantarkan mereka. Tapi apakah anda sudang mengetahui tips mudik yang tepat dan benar seperti apa? Karena dalam melakukan mudik atau pulang kampung bukan merupakan jarak yang dekat, banyak sekali yang harus anda siapkan jika ingin menggunakan kendaraan pribadi. Dijaman modern saat ini anda bisa gunakan rental mobil elf jakarta untuk kendaraan mudik anda, tapi jika anda sudah menginginkan membawa kendaraan pribadi sebaiknya pelajari tips mudik di bawah ini.
  • Periksa Kondisi Kendaraan

Hal utama dan paling penting dilakukan sebelum mudik adalah memeriksa kondisi kendaraan Anda terlebih dulu. Lakukan cek mobil atau motor ke bengkel terdekat. Kondisi kendaraan Anda menjadi faktor terpenting dan paling berpengaruh pada keselamatan Anda dan keluarga jika mudik dengan kendaraan pribadi. Untuk mobil, usahakan untuk periksakan mesin, rem, oli, air bag dan roda. Untuk motor, mesin, rem dan ban motor harus dipastikan dalam kondisi baik. Jangan meremehkan hal ini, karena banyak terjadi kecelakaan di jalan dikarenakan kondisi kendaraan kurang layak untuk dipakai mudik.
  • Hindari Mengangkut Penumpang Melebihi Kapasitas Kendaraan

Untuk menjalankan tradisi mudik seharus anda melakukan perjalanan mudik dengan nyaman dan aman. Oleh karena itu jika anda melakukan tradisi mudik pada tahun ini sebaiknya anda perhatikan kapasitas kendaraan anda, anda harus memperhatikan barang dan anggota seberapa banyak yang akan masuk atau naik kendaraan tersebut.
  • Keselamatan


Maunya sih cepat sampai kampung halaman secepat mungkin, jadi kalau bisa tancap gas dan kecepatan lebih cepat alias ngebut di jalan. Hal ini berisiko negatif untuk keselamatan Anda. Untuk pengemudi motor, gunakan help yang berstandart dan nyalakan selalu lampu motor. Sebaiknya, Anda memilih untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas saja dan berkendara sesuai dengan kecepatan normal. Tidak perlu mengebut atau selap-selip kiri-kanan, terobos rambu lalu lintas, yang nantinya bisa berujung kecelakaan di jalan yang merugikan keselamatan Anda dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar