Senin, 18 Desember 2017

7 Cara Membuat Croissant Yang Lezat

Di jaman modern saat ini siapa yang tidak merasakan kemajuannya? Hampir semua orang sudah merasakan efek dari kemajuan jaman saat ini, mulai dari transportasi, fashion, hingga gaya hidup. Dengan dorongan perkemangan jaman yang begitu canggih saat ini, banyak sekali anak muda yang suka dengan kumpul atau nongkrong bersama temen teman dan kelompoknya, apakah anda termasuk dari anak muda tersebut? dengan seiring dengan kesukaan kumpul bersama temen – teman membuat banyak sekali anak muda senang sekali kulineran,serta tak jarang dari anak muda tersebut mencari distributor terpal untuk membuat basecamp. Dan dengan dorongan perkembangan jaman saat ini membuat banyak sekali anak muda yang suka sekali dengan jenis makanan ala eropa, apakah anda salah satunya? Jika ya, jenis kuliner eropa apakah yang anda sukai? Apakah anda mengenal dengan croissant? Croissant merupakan makanan yang berasal dari prancis dan biasa di kenal dengan sebutan roti sabit di karenakan bentuknya menyurupai bulan sabit. Dan dengan dorongan perkembangan jaman saat ini banyak sekali anak muda yang memanfaatkan peluang berbisnis yang terbuka sangat lebar untuk berbisnis kuliner ini. dengan kemasan yang menarik, mereka mencoba memenangkan target pasar, dan saat ini anda bisa mencoba membuatnya dengan cara di bawah ini
Bahan:

  • Tepung terigu kuat ½ kg
  • Susu 35 gr
  • Telur ayam 2 pcs
  • Korsvet 100 gr
  • Yeast 10 gr
  • Gula 25 gr
  • Air 200 ml
  • Mentega 50 gr
  • Keju 100 gr, potong panjang

Langkah – langkah
  1. Seperti biasa sebelum membuat adonan croissant ini terlebih dahulu siapkan wadah untuk menampung semua bahan adonan yang akan dicampurkan dan dibuat. Setelah siap, selanjutnya isi wadah tersebut dengan bahan-bahan berupa garam, gula, susu bubuk yeast dan tentunya tepung terigu. Campurkan secara merata.
  2. Berikutnya, tambahkan campuran bahan dalam wadah dengan ¾ air lalu uleni sampai menjadi kalis. Gunakan tangan untuk memudahkan proses pengkalisan.
  3. Tambahkan juga campuran bahan dalam wadah dengan telur yang sudah dikocok disusul dengan sisa air (apabila adonan masih terasa keras), dan mentega. Aduk kembali dengan menggunakan tangan sampai benar-benar kalis. Kemudian tutup adonan dalam wadah dan biarkan mengembang.
  4. Setelah mengembang, remas-remas kembali adonan dengan menggunakan angan agar gas dalam adonan hilang lalu bulatkan dan diamkan kembali dalam wadah hingga 10 menit lamanya.
  5. Selanjunya, ambil korsvet lalu pisahkan sampai 3 pisah korsvet lalu tipiskan atau potong kecil.
  6. Setelah itu, isi korsvet kemudian diroll hingga 2/3 bagiannya lalu lipatkan pada sisi yang tak terlapisi dengan menutup 1/3 bagiannya yang telah terlapisi. Diamkan beberapa saat lalu ulangi pelapisan sampai tiga kali pengulangan dan diamkan kembali sampai beberapa saat lamanya.
  7. Terakhir, roll kembali hingga bentuknya menjadi tipis lalu tambahkan dengan bahan sisi berupa potongan keju. Setelah itu, lapisi kembali dengan cara digulung menyerupai bentuk tanduk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar