Jumat, 05 Januari 2018

4 Tips Menjadi Editor

Saat ini banyak sekali anak muda yang mulai mengikuti perkembangan jaman, dengan kemajuan tehnologi saat ini membuat banyak sekali anak muda yang melakukan hal yang sedang hits di jaman ini, apa saja sih tehnologi yang ramai di gunakan oleh anak muda saat ini? Banyak sekali tehnologi yang sedang gemar banyak anak muda lakukan. Banyak anak muda memanfaatkan kemajuan tehnologi yang berkembang ini untuk mendapatkan keuntungan untuk dirinya, seperti menjadi fotografer, bloger, hingga video editor. Yang sedang ramai saat ini adalah video editor,  seorang video editor itu sangat di perlukan dalam dunia perfilman. Seorang video editor ini adalah berfungsi membuat suatu potongan video atau foto menjadi suatu video yang terlihat bagus dan mendapatkan arti di mata penonton. Lalu bagaimana cara menjadi editor video di jaman modern ini agar ketika teman yang menonton menggukan smartphone jasa service iphone jakarta bisa bilang bagus?
  • Sering menonton Film

Sering menonton film merupakan hal penting, karena menonton film yang akan berguna sebagai refrensi kamu dalam bekerja. Selain editing memiliki gaya atau style, banyaknya refrensi film juga bisa menambah pengetahuan kamu tentang gaya, teknik dan visual effect yang terbaru. Jadi sebagai seseorang yang bekerja di dalam dunia perfilman, menonton film merupakan hal yang bisa dikatakan wajib.
  • Bergaul dengan teman – teman seprofesi

Menambah kerabat atau relasi yang berprofesi sama sangat penting. Relasi atau kerabat bisa menjadi teman berbagi informasi yang baik dan sesuai bagi anda dalam dunia editing film, Pergaulan pun bisa dijadikan tempat untuk menambah ilmu bukan.
Selain itu kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai software terbaru dan terkini untuk mengedit sebuah video film.
  • Sensitif dan Teliti

Sensitivitas dan ketelitian adalah syarat wajib menjadi seorang editor. Terdengarnya sangat berat tetapi itu adalah resikonya menjadi seorang editor. Mengapa editor harus sinsitif dan teliti? Bagaiman tidak, setiap mengedit sebuah naskah atau buku, editor harus membaca hampir semua kata, kalimat, karakter, yang di dalamnya terdapat materi yang harus diperhatikan juga akurasinya
  • Berkonsultasi dengan tim kerja

Berkonsultasilah dengan rekan – rekan di tim kerja. Sebagaimana kita ketahui, membuat film bukanlah pekerjaan individual tapi merupakan pekerjaan yang membutuhkan sebuah kolaborasi anggota tim.Sebagai seorang editor yang akan merangkai hasil video dari proses shooting sesuai dengan cerita yang dituliskan dalam bentuk skenario, tentunya kamu harus mengetahui betul semua maksud yang ingin disampaikan oleh si penulis dalam setiap adegan cerita.
Selain menjalin komunikasi dan kerja sama dengan penulis skenario, kamu juga harus bisa menjalin komunikasi dan kerja sama dengan sutradara. Karena bagaimana pun proses shooting yang sudah dilalui dan menghasilkan video – video yang harus kamu edit merupakan hasil arahan dari si sutradara saat di lokasi pengambilan gambar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar