Kamis, 25 Januari 2018

6 Tips Menjadi Pengusaha Yang Sukses

Banyak impian orang adalah menjadi pengusaha sukses, untuk menjadi pengusaha sukses banyak sekali yang harus dilakukan, karena menjadi pengusaha tak segampang yang orang banyangkan. Banyak sekali tantangan dan proses yang akan dilakukan, untuk bisa dikatakan pengusaha sukses ketika anda bejuang dan sanggup berdiri, pantang menyerah,dll. Untuk menjadi pengusaha sukses ada cara kreatifnya, apa kah itu?


  • Memiliki Citra Diri : Saya adalah pengusaha sukses

Dalam hal pertama anda harus menamkan citra diri bahwa anda seorang pengusaha yang sukses. Dengan anda menamkan citra tersebut anda pasti akan kerja keras atau berjuang untuk mencapainya, karena seorang pengusaha sukses tidak memiliki waktu yang luang anda harus memikirkan invovasi dan kreasi yang baru dari pesaing anda. contohnya  seperti anda menawarkan software akuntansi, jelas anda akan membuat program tersebut bisa digunakan dengan mudah oleh orang lain tanpa harus mengeluarkan pikiran yang sangat berat.
  • Ubah Menjadi Rutinitas Pengusaha Sukses

Sebagai pengusaha sukses anda harus memiliki tujuan besar dalam hidupnya, anda harus bisa menyusun rutinitas hari anda supaya waktu anda tidak terbuang sia sia. Berkomitmenlah melaksanakannya dan berikan reward and punishment pada diri Anda ketika berhasil menaklukkan kepingan tujuan-tujuan tersebut atau gagal meraihnya.
  • Mentor Pembimbing

Memang di dunia modern seperti ini kita bisa belajar dari media yang ada dan maju  tehnologinya, anda bisa belajar melalui forum-forum diskusi, buku, media online, ebook,dll. Namun lebih baik jika anda ingin menjadi pengusaha sukses sebaiknya anda memiliki seorang mentor yang bisa mendorong, membimbing, dan memberikan arahan yang tepat berdasarkan pengalamannya.
  • Hilangkan Kebiasaan Buruk

Kebiasan buruk adalah musuh terbesar dalam mengerjar kesuksesan, jika anda benar benar ingin menjadi pengusaha yang sukses hilangkan kebiasaan buruk anda, karena kebiasaan buruk anda yang akan menyita waktu dan fokus anda dalam mengejar kesuksesan tersebut.
  • Berani Bergaul

Bergaul, memperbanyak relasi, membangun networking merupakan ciri-ciri pengusaha sukses. Begitu pula untuk berani tidak bergaul dengan orang-orang yang mencibir dan tidak mendukung Anda. Anda ingin sukses, maka bergaulah dengan orang-orang yang menunjang kesuksesan Anda. Tak perlu Anda dengarkan cibiran yang akan mematahkan semangat Anda. Fokus bangun jaringan untuk meningkatkan kesempatan dan peluang-peluang besar lainnya..
  • Perkenalkan Diri Anda

Banyak sekali pembisnis pemula yang sangat pemalu, mulailah berani memperkenalkan diri di depan orang banyak. Biarkan orang lain mengenal diri Anda, melihat kemampuan Anda, memahami potensi dan bakat yang Anda miliki. Tugas Anda adalah memperkenalkan diri kemudian fokus bekerja, berinovasi, berkreasi mewujudkan mimpi dan tujuan-tujuan yang telah Anda rancang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar