Selasa, 22 Agustus 2017

5 Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Touring


Di jaman modern saat ini banyak sekali perubahan yang bisa anda lihat dan rasakan, mulai dari segi tehnologi, fahshino, kuliner, hingga transportasi jelas banyak sekali perubahan yang bisa di rasakan. Dengan berkembangan jaman saat ini banyak sekali anak muda yang gemar sekali kumpul bersama teman teman atau kelompok dan komunitasnya, apakah anda salah satu orangnya? jika ya, komunitas atau kelompok apakah yang membuat anda suka sekali kumpul bersama? Di jaman modern saat ini banyak sekali anak muda yang gemar kumpul bersama komunitas pencinta sepeda motor atau club motor. Jelas di jaman modern saat ini banyak sekali kendaraan yang ada, yang membuat banyak sekali pencinta motor tersebut kumpul bersama untuk bertukar cerita, pengalaman, pengetahuan serta jalan touring bersama. Memang hal yang sangat di sukai oleh anak motor yaitu touring bersama. Banyak sekali yang harus yang di perhatikan ketika harus touring, seperti mencari supplier terpal untuk membuat tenda, dan berikut yang harus anda perhatikan saat touring
  1. Pastikan ada yang menjadi road captain. Pemegang jabatan ini harus memiliki skill berkendara yang paling baik, mengetahui rute perjalanan, dan berpengalaman dalam touring. Road captain ditempatkan pada posisi paling depan barisan rombongan.
  2. Kemudian ada biker yang menjadi sweeper, dan posisinya ada paling belakang. Tugasnya merapikan barisan, menjaga biker anggota touring, memastikan tidak ada yang tertinggal. “Sweeper juga harus berpengalaman touring dan juga mengetahui medan yang menjadi rute touring,”
  3. Rombongan touring maksimal terdiri dari 10 sepeda motor. “Ini merupakan jumlah yang paling ideal dan membuat barisan touring tidak terlalu panjang. Jika lebih dri itu, sebaiknya dibagi dua kelompok rombongan,”
  4. Posisikan biker pemula atau yang belum mahir ada di posisi depan, tepat di belakang road captain. “Ini agar mereka tidak tertinggal rombongan, dan berpotensi mengalami kecelakaan. Karena ketika tertinggal mereka akan memaksa diri untuk menyusul, padahal kemampuan memacu sepeda motor di jalan umum terbatas,”
  5. Jangan arogan, memotong dan menutup jalur pengendara lain. “Sikap ekstrim itu tidak benar, karena kita semua memiliki hak yang sama di jalan. Jadi jangan sampai merugikan pengguna jalan lain,” 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar