Kamis, 25 Februari 2016

5 Cara Memilih Kamera DSLR untuk Pemula.




Sebelum melakukan pembelian sebuah kamera ada baiknya kita melakukan review dahulu, dengan melakukan review maka kita akan tau apa saja kamera yang bisa dipilih nantinya. Karena saat ini banyak sekali type-type kamera yang bisa dipilih.

Dan untuk menentukan kamera yang bagus sebenarnya bisa dilihat dari typenya, tetapi jika kamu pengguna baru atau baru pertam ingin membeli kamera tentunya sangat pusing dan bingung harus memilih kamera yang mana baik untuk pengguna baru atau pemula.
Canon dan Nikon salah satu type kamera yang sangat populer saat ini, dan banyak pengguna pemula mendiskusikan hal ini, bagus mana kamera nikon dan canon? lebih baik canon atau nikon? Sebenarnya semuanya saja, hal tersebut tergantung dari kebutuhan kamu.
Dan untuk lebih lengkapnya kamera apa yang bagus untuk pemula, maka di sini kami akan membahas secara lengkapnya
Cara Memilih Kamera DSLR Pemula

Budget
Sebelum anda ingin pergi ke toko kamera, maka sebaiknya kamu siapin dulu budget yang kamu punya, sudah pas apa belum dengan harga kamera saat ini, dan untuk kamera dslr rata-rata harganya paling murah yaitu 4 - 5 Jutaan. Sehingga dengan mengetahui budget dan menyesuaikan dengan harga kamera sekarang, kamu siap untuk memilih kamera, dan kamera terbaik untuk kamu adalah kamera yang sesuai dengan budget kamu. Tenang saja , bila kamu membeli dengan mahal jangan menyesal karena kualitas tidak menipu. Setelah anda mahir juga anda bisa membuka jasa foto produk makanan atau online shop yang tidak memiliki kamera untuk memfoto produknya , anda bisa segera menutup harga beli kamera kan ;)


Kebutuhan
Kamera mempunyai type sendiri-sendiri, dengan type tersebut bisa dilihat mana yang sesuai dengan yang kamu butuhkan, untuk melihat type apa yang sesuai dengan kamu, bisa dilihat lagi dari harganya, karena harga bisa menentukan kualitas dari kamera tersebut. Sedangkan jika kamu menggunakan kamera hanya untuk sehari-hari sebaiknya pilih saja kamera yang biasa dan harganya dibawah 10 juta. Dan apabila kamu mencari kamera yang cocok untuk usaha fotografi maka pilih harga di atas 7 jutaan.


Tanya Teman
Bila kamu mempunyai teman yang hobi dengan fotografi ada baiknya kamu tanya langsung dengan dia tentang fotografi, dan mana yang lebih rekomendasikannya. Karena, jika orang tersebut sudah punya kamera dslr, dan apa lagi dia sangat suka dengan fotografi, maka tentang kamera dia akan lebih paham



Megapixel
Megapixel cukup menjadi patokan, karena dengan megapixel kita melihat berapa ukuran pixel kamera tersebut sehingga jika dicetak atau di zoom tidak akan mudah pecah-pecah. Dan meski sekarang ini kamera handphone sudah memiliki megapixel cukup besar dan bahkan rata-rata megapixel kamera di atas 10. Tapi, hal tersebut tidak bisa anda bandingkan dengan kamera dslr, maka mana yang lebih bagus? yang lebih bagus tentunya kamera dslr, karena dslr sudah dirancang khusus untuk kamera. Sedangkan smartphone hanya fitur tambahan saja. 



Broswsing Internet
Manfaatkan Internet, sekarang ini semuanya menjadi mudah dengan internet. Google sudah memiliki data lengkap yang bisa kamu gunakan untuk mencari hal-hal yang kamu ingin cari. Dan salah satunya kamu sedang membaca tulisan ini, artinya kamu sudah menggunakan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar