Sabtu, 06 Mei 2017

5 Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan



Hasil gambar untuk pepaya

Papaya atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari meksiko bagian selatan dan bagian utara dari amerika serikat, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk di ambil buahnya. Papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus carica. Nama papaya dalam bahasa Indonesia di ambil dari bahasa belanda “ pepaja” .

Papaya merupakan sumber nutrisi yang sangat murah dan mudah untuk di dapatkan, buah yang satu ini bias kita temukan dipekarangan rumah, pasalnya pohonya sangat mudah untuk tumbuh dan berkembang tanpa perlu di rawat sekalipu. Dari 1 buah pepya dapat menghasilkan puluhan bahkan ratusan benih baru.
Buah papaya bias dikonsumsi  untuk mengganjal perut ataupun pengobatan karena buah ini memiliki banyak kandungan yang baik untuk memproteksi tubuh  dari berbagai macam penyakit. Daging yang lembut banyak membantu banyak orang untuk melancarkan BAB nya  yang sebelumnya macet, karena buah ini memang mudah dicerna.

Buah yang sangat mudah di simpan ini banyak sekali mengandung manfaat bagi tubuh kita. Buah ini juga bisa di simpan di kardus bekas dari distributor kardus bekas dan tidak hanya di simpan di kardus, tapi juga bisa di simpan di lemari es supaya buah ini menjadi dingin dan semakin enak untuk di makan.

Buah ini banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh dan buah ini juga banyak sekali manfaatanya untuk kesehatan mau pun untuk kecantikan, Apa saja kandung yangterdapat di buah ini dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, berikut ini akan kami jelaskan :
Kandungan papaya:
·         -Vitamin A (Retinol)
·         -Vitamin B komplek
·         -Vitamin C
·         -Niacin
·         -Kalsium
·         -Riboflavin
·         -Kalori
·         -Zat besi
·         -Fosfor
·         -Kalium
·         -Karbohidrat
·         -Lemak ,dan
·         -Protein

 Manfaat untuk kesehatan:
  • ·         Anti inflamasi
Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama dapat menghilangkan rasa sakit kerna enzim anti inflamasi yang terkandung pada papaya. Enzim tersebut juga memiliki sifat mencegah kanker.
  • ·         Menguatkan system imun
Vitamin c dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. Senyawa beta karoten yang terdapat dalam papaya diperlukan untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dari dalam. Oleh karena itu, papaya mungkin menjadi pilihan buah yang sehat untuk mencegah penyakit seperti infeksi, pilek,flu, dan meredakan demam.
  • ·         Menjaga kesehatan ginjal
Selain buahnya, biji papaya juga mengandung nutrisi penting untuk kesehatan. Biji papaya mengandung flavonoid dan phenotic, sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal.
  • ·         Mengoptimalkan fungsi pencernaan
Tadi sudah dijelaskan bahwa papaya bisa melancarkan sembelit, hal ini kerena buah papaya memiliki kandungan serat yang tinggi mampu diserap dengan sempurna oleh system pencernaan tubuh. Sementara kandungan antioksidannya mampu membersihkan sisa makanan pada usus dan membuangnya melaluisaluran pembuangan.
  • Manfaat buah papaya untuk kecantikan:
·         Daging buah papaya yang berfermentasi, membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit. Hal ini dapat membantu membuka pori-poriyang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat.

 Penelitian membuktikan bahwa, papaya muda menghasilkan enzim yang dapat merangsang pertumbuhan payudara. Selain itu, kandungan vitamin A yang melimpah pada papaya muda, mampu memberikan rangsangan kepada indung telur untuk memproduksi hormone kewanitaan sehingga kelenjar dan otot-otot sekitar payudara menjadi kencang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar