Kamis, 18 Mei 2017

5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Image result for buah mangga 



Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang cukup mudah ditemui di indonesia. Di daerah tempat saya tinggal buah mangga ini biasa di sebut dengan nama "buah". Buah yang banyak di temui di indonesia ini sebenarnya berasal dari perbatasan antara india dan burma. Nah sekarang buah ini bisa di temui diberbagai tempat misalnya di indramayu. Di indramayu anda bisa mendapatkan buah mangga yang sangat enak yaitu mangga indramayu yang sudah terkenal itu,  anda ingin merasakan sensasi makan buah mangga di kebunnya secara langsung, tetapi anda bingung bagaimana caranya? Anda tinggal menyewa mobil di sewa mobil elf di jakarta dan anda pun bisa pergi ke kebun buah mangga yang ada di indramayu. Jadi anda bisa merasakan secara langsung makan buah di kebunnya. Dan buah yang memiliki nama latin mengifera indica L. mamiliki banyak jenis. berikut beberapa jenis buah mangga yang ada di indonesia:

jenis-jenis buah mangga
- Mangga manalagi
- Mangga endog
- Mangga arumanis
- Mangga madu

Sebenernya banyak sekali jenis buah mangga yang ada di indonesia namun disini saya hanya menuliskan beberapa jenis yang cukup terkenal saja. Selain rasanya yang lezat tentunya buah ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jika di konsumsi secukupnya. Berikut beberapa manfaat dari mangga:

1. Pencegahan kanker
Menurut sebuah penelitian, senyawa antioksidan dan senyawa lain yang terdapat pada buah mangga seperti astragalin, isoquercitrin, quercitin, methygallat dan asam galat serta beberapa enzim yang melimpah mampu mencegah terjadinya pembentukan sel kanker.

2. Melindungi organ pencernaan
Beberapa enzim yang terdapat pada mangga mampu memecah lemak dan kandungan serat yang ada pada buah ini sangat baik bai pencernaan kita. dengan lancarnya pencernaan maka kesehatan organ pun terjaga.

3. Penurun berat badan alami
Kandungan serat yang tinggi pada buah mangga ini selain baik bagi pencernaan, serat sangat baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Lemak yang ada pada dinding usus akan diikat oleh lemak dan di buang. selain itu kandungan vitamin dan nutrisi yang kaya pada buah mangga ini mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengontrol nafsu makan.

4. Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A yang cukup tinggi pada buah mangga membuat buah ini baik bagi kesehatan mata. Seperti yang kita tahu bahwa vitamin A memang di kenal baik bagi kesehatan mata.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada pada buah mangga inilah yang membuatnya dapat meningkatkan  sistem kekebalan tubuh. dengan rutin konsumsi buah mangga makan kita ridak akan mudah terkena penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar