Selasa, 25 April 2017

Profesi Desain Grafis

Hasil gambar untuk desain grafis

Memiliki pekerjaan yang baik adalah impian banyak orang, apa lagi memiliki kerjaannya adalah bisnis sendiri itu impian dan kebanggan semua orang. Semua orang akan lebih bergairah jika melakukan pekerja jika pekerjaannya itu adalah bisnis mereka sendiri, mereka akan melakukan banyak cara agar bisnis yang mereka jalankan dapat diterima dan dinikamti oleh semua kalangan. Tetapi untuk membuka bisnis sendiri itu pasti memiliki banyak pesaing, sebagai contoh membuka jasa pembuatan company profile . Di indonesia sendiri saat ini banyak pembisnis desain semakin hari semakin banyak peminatnya, anak kuliah desain grafis salah satunya yang ingin memanfaatkan ilmunya sebagai mata pencariannya. Pekerjaan desain grafis adalah membuat karya visual sebagai media berkomunikasi. Jika anda tertarik dalam dunia bisnis desain grafis ada yang harus pelajari agar bisnis anda itu berjalan dengan lancar. Berikut cara menjadi desainner: 

1. Bekali diri sejak dini 
Desainer grafis sangat membutuhkan keterampilan yang berasal dari berbagai macam ilmu pengetahuan. Semenjak SMA Anda sudah harus bergelut dengan dunia tersebut, jangan biarkan diri Anda malas untuk memperkaya ilmu pengetahuan tentang bidang ini, Anda bisa mempelajari sejarah seni, desain visual, seni grafis, dan lainnya. 

2. Peroleh gelar sarjana 
Sebagian desainer grafis bisa mendapatkan pekerjaan meskipun tanpa gelar atau sertifikat pelatihan formal. Dalam banyak kasus, tidak mudah untuk bisa menjadi ahli dalam desain grafis tanpa belajar pada tingkatan yang lebih tinggi. 

3. Menetapkan dasar keterampilan yang seluas-luasnya. 
Setiap proyek menuntut desainer grafis dengan berbagai variasi. Namun cara terbaik agar Anda selalu dibutuhkan dalam proyek tersebut adalah menjadi orang yang terampil dalam berbagai bidang. Sewaktu kuliah, jangan lupa untuk mengisi waktu luang dengan mengikuti berbagai kursus dalam dunia desain, seperti photoshop, desain web, desain produksi, iklan dan tipografi untuk memperluas keterampilan Anda. 

4. Tetap up to date 
Dunia desain, terutama desain visual di dunia periklanan dan media tentunya berubah dengan sangat cepat. Sangat penting untun mengikuti tren dan juga perkembangan dalam industri apabila Anda ingin memiliki karir yang panjang dan sejahtera dalam bidang desain grafis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar