Senin, 17 April 2017

5 Hal Penting Untuk Membuat Company Profile

 


Related imageKapan jam 5nya ini? Biar bisa nyantai gitu, kalo gini kan di liat koh feli gaenak diliatnya. Ketauan banget gua males ngerjain artikelnya, mana sekarang laper lagi arghh,laper ngantuk beuh kane nih kalo dilayanin kemauanya
Salah satu alasan perusahaan membuat company profile adalah sebagai media untuk 'menjual' perusahaan agar calon klien atau rekan bisnis tertarik bekerja sama dengan perusahaan Anda. Oleh karena itu semua hal harus disiapkan terencana dan terkonsep dengan baik
Perencanaan dalam membuat company profile bisa dimulai dari pemilihan konten apa yang akan disampaikan hingga cara penyampain yang digunakan. Berikut hal penting yang harus diperhatikan ketika Anda akan membuat company profile :

·         Salah satu hal yang pertama harus diperhatikan adalah memilih konsep Comapany profile yang akan Anda buat. Pilihlah konsep yang sejalan dengan perusahaan Anda. Konsep tersebut nantinya juga akan mempermudah langkah-langkah dalam pembuatan company profile Anda. Konsep tersebut nantinya akan mempermudah pekerjaan dari sebuah penyedia jasa pembuatan company profile.

·         Penentuan konten yang akan dimasukkan ke dalam company profile juga menjadi hal utama. Pastikan calon klien mendapatkan informasi yang akurat dari company profile yang akan dibuat. Tampilkan info-info penting atau poin tambah yang perusahaan Anda miliki.

·         Tentukan media company profile apa yang paling tepat dan efektif untuk perusahaan Anda. Kemajuan zaman membuat sekarang terdapat berbagai macam bentuk company profile yang dapat Anda buat. Mulai dari websi te, cetak, video hingga aplikasi pada device seperti smartphone dan tablet.

·         Perhatikan juga penggunaan kata atau ejaan yang digunakan. Company profile dapat menentukan citra perusahaan Anda, oleh karena itu kesalahan dalam ejaan atau penulisan kata-kata akan berpengaruh buruk untuk citra perusahaan.

·         Salah satu hal yang harus diperhatikan pula adalah desain yang akan digunakan. Desain memegan peran untuk mencipatakan kesan pada company profile. Desain sendiri sangat berhubungan dengan konsep company profile yang telah ditentukan (poin 1). Desain company profile bertema serius tentu akan berbeda dengan yang memiliki tema yang lebih berjiwa muda.

Seperti yang sudah dijelaskan, company profile akan menjadi salah satu senjata utama ketika Anda berniat memasarkan bisnis atau usaha Anda. Oleh karena itu membuat company profile yang baik menjadi suatu kewajiban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar