Kamis, 08 Juni 2017

Tips Memelihara Hewan Anjing


Dijaman modern saat ini banyak sekali anak muda atau orang memiliki hewan peliharaan, apakah salah satu dari meraka ? Hewan apakah yang anda pelihara , anjing , kucing , kelinci , ayam atau yang lain ? banyak orang malas sekali yang memelihara seekor hewan karena beranggapan akan menjadi sangat repot sekali . itu merupakah hal atau prinsip yang sangat salah sekali bagi anda yang memiliki pemikiran seperti itu , karena hewan yang anda piliharan bisa menjadi teman anda yang sangat menyenangkan . selain itu hewan pun dapat mengurangi stres akibat padatnya atau suntuknya pekerjaan anda.  Sebagai contoh, memilihara seeokor anjing. Anjing merupakan hewan yang bersahabat dengan manusia , banyak orang yang ingin memiliharanya karena kelucuan dan kesetian mereka . banyak orang yang beranggapan memilihara anjing itu haram, tapi dengan kemajuan jaman saat ini wara muslim banyak yang memilihara anjing untuk menjaga rumah atau kediaman mereka kok jadi memelihara hewan itu banyak sekali manfaatnya juga loh. Jelas dong anda menginginkan hewan peliharan sehat? Lalu bagaimana sih cara memelihara seekor anjing yang baru anda adopsi atau pelihara,berikut cara merewat seeokor anjing baru.


1. Setelah anjing yang baru anda beli tiba dirumah, taruh dia ditempat yang tenang. Jangan ajak main terlebih dahulu dalam 2-3 jam. Biarkan dia beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

2. Jangan langsung diberi makan, hal ini sering dilakukan oleh pemilik anjing baru. Anjing yang baru tiba dirumah baru jika dalam kondisi sehat pasti akan langsung makan makanan yang diberikan walaupun dia masih stress. Sebaiknya diberi makan 12 jam setelah anjing itu tiba dirumah. Anjing yang langsung diberi makan pada saat dia datang biasanya akan muncul masalah beberapa hari kemudian, seperti mogok makan.

3. Berikan makanan yang secukupnya, jangan terus diberi makan jika porsi yang diberikan sudah habis. Anjing yang sehat pasti akan menghabiskan makannya berapa banyakpun yang ada sampai perutnya penuh. Kebanyakan makan menyebabkan mencret.

4. Anjing yang baru (berapapun usianya) JANGAN dimandikan atau diberi vaksinasi terlebih dahulu selama kurang lebih 1 minggu sejak dia datang.

5. Anjing yang baru pasti akan menangis dalam beberapa hari. Bila dia sedang menangis, biarkan saja. Hal ini akan berlangsung sekitar 2-3 hari.

6. Cek kesehatan anjing yang baru anda beli ke dokter hewan atau ke klinik hewan terdekat.

7. Latih anjing itu, ketika memilihara seekor anjing paling senang bisa di ajak atau memiliki keahlian. Latih hewan anda, ketika anda sedang liburan menggunakan kedaraan yang di rental mobil elf jakarta anjing bisa tenang dalam kendaraan

Yang paling penting ketika anda memilihara seekor hewan adalah sayangi mereka, jangan pernah kasari. Karena semua hewan pun ingin di sayang

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar