Kamis, 12 April 2018

3 Tips Wajib Dipelajari Sebelum Membuka Bengkel Kendari


Dengan dorongan perkembangan zaman saat ini banyak sekali orang yang menggunakan kendaran bermotor untuk mengantar mereka pada tempat kerjanya, apakah anda salah satunya? Dizaman modern saat ini banyak sekali anak muda lebih memilih menggunakan sepeda motor untuk mengatar mereka ketempat kerja program akuntansi atau pergi main, nongkrong bersama teman dan pacar mereka. Selain dapat mempercepat waktu dalam perjalanan menggunakan sepeda motor pun sangat murah untuk biaya bulanannya. Siapa yang tidak ingin irit dengan uang bulanan? Jelas semua orang ingin memilih irit pada bulanannya mereka agar bisa menabung untuk masa depan mereka, oleh karena itu hal ini dimanfaatkan untuk pembisnis muda untuk membuka bisnis bengkel kendaraan, karena setiap sepeda motor jelas membutuhkan perawatan untuk membuat stamina motor tersebut tetap prima dan bertenaga, jika anda salah satu orang yang ingin menjalankan bisnis service kendaraan sebaiknya pelajari tips dibawah sebelum membuka bengkel tersebut.
  •  Pilihan Lokasi ,Ada Market dan Kompetitor

Dalam proses pencarian lokasi ini merupakan salah satu faktor penting dalam penentu keberhasilan bengkel , apakah  bengkel motor yang akan kita buka nantinya lancar atau tidak dalam menjalankannya, untuk itu proses pencarian lokasi bengkel motor ini harus strategis dimana tempat tersebut mudah untuk di jangkau oleh masyarakat atau konsumen yang memiliki banyak kendaraan sepeda motor, kalau saya boleh tambahkan cari tempat yang memiliki banyak pecinta motor, cari yang banyak mahasiswanya kota tersebut biasanya di jogja , bandung, dll. Untuk memastikanya anda harus survey dan melakukan analisis di tempat anda tinggal.
  • Ada Market/ Calon Pelanggan

Dalam menjalankan usaha bengkel motor sebenarnya anda harus memilih salah satu dari 3 jenis usaha bengkel yang akan anda bangun diantaranya yaitu usaha bengkel motor resmi, usaha bengkel motor umum, dan usaha bengkel motor tune up, jadi semua masing masing jenis usaha bengkel motor diatas memiliki pasar tersendiri maksudnya adalah calon pelanggan yang akan berkunjung ke bengkel anda.
  • Kompetitor dan Persaingan

Dalam menjalankan bisnis usaha bengkel motor ini tentunya hampir semua jenis usaha memiliki yang namanya kompetitor/persaingan,nah hal yang perlu anda perhatikan jika ingin memulai usaha bengkel motor adalah ada berapa banyak persaing yang telah membuka usaha yang sama dengan anda *dilokasi anda tinggal.?, apakah sudah lebih dulu dari pada anda..? apakah bengkel motornya lebih besar dari pada punya anda..? Jadi kompetitor itu adalah bengkel yang sama dengan anda yang memiliki tujuan yaitu mendapatkan pelanggan sebanyak banyaknya dengan begitu maka keuntungan yang didapat semakin besar. Jika anda ingin membuka usaha bengkel motor maka anda harus bisa berfikir kreatif bagaimana agar bengkel yang baru saja anda jalankan tersebut memiliki ciri khas *perbedaan dengan bengkel umumnya, anda bisa memilih cara cara yang positif misalnya jika pada umumnya konsumen service motor hanya duduk dan menunggu , maka apa bila pelanggan tersebut berkunjung ke bengkel anda anda dan melakukan service motor maka anda suguhkan air minum dan cemilan dengan begitu konsumen lebih puas dengan layanan yang diberikan apalagi hasil service motor yang kita lakukan tersebut bagus maka saya jamin konsumen tersebut akan datang kembali kalau mengalami masalah pada motornya ,nah orang tadi itu juga mungkin akan merekomendasikan ke orang lainnya *apa lagi biaya service motor yang murah , emm tambah lebih banyak pelanggan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar