Minggu, 09 Juli 2017

Apa Itu Kain Cordura


Anda mempunyai hobi? Jelas dong setiap masyarakat pasti memiliki hobi atau mempunyai kegiatan yang sangat di sukai oleh mereka. Apa hobi anda? di jaman modern saat ini banyak sekali anak muda yang mempunyai hobi bermotor atau touring. Banyak sekali yang bisa di dapatkan dalam touring tersebut, mereka bisa bertukar ilmu yang di miliki hingga mempunyai keluarga baru. Bagi anda yang mempunyai hobi touring apakah anda sudah memiliki alat alat safety riding anda? terutama pada jaket, karena jaket berguna untuk menjaga paru paru anda saat berkendara. Di jaman modern saat ini banyak pembisnis pakaian berlomba untuk membuat jaket yang bagus hingga mencari supplier kardus untuk membuat kemasan yang bagus tapi apakah anda sudah mengenal dengan bahan jaket yang bagus untuk jaket touring anda, salah satunya anda kain condura. Kain cordura merupakan salah satu jenis kain tekstil premium yang bertekstur bintik-bintik kecil pada bagian permukaannya dan banyak dimanfaatkan untuk membuat ransel, koper, pakaian militer, serta berbagai pakaian yang diperlukan untuk kebutuhan kinerja tingkat tinggi.

Kain Cordura dikenal sebagai kain waterproof yang memiliki daya tahan cukup tinggi terhadap abrasi, rembesan air, serta goresan sehingga tidak mudah lecet.

Meski awalnya diperkenalkan sebagai kain jenis rayon, Cordura terus mengalami perkembangan selama Perang Dunia II untuk keperluan militer. Ditemukannya formulasi nilon pada tahun 1966 yang terbukti lebih unggul dibandingkan dengan rayon, menjadikan nama merek cordura kemudian digunakan untuk penyebutan berbagai produk nilon.

Proses pencelupan Cordura yang ditemukan oleh para peneliti di tahun 1977 memungkinkan cordura diproduksi secara masal untuk keperluan komersial. Sebagai produsen tas dan ransel terkemuka yang berpusat di Boston, Eastpak menjadi perusahaan dagang pertama yang menggunakan kain Cordura untuk memproduksi tas dengan kualitas terbaik.

Hingga saat ini cordura telah banyak digunakan oleh produsen jaket sepeda motor atau produk pakaian lainnya. Kain cordura yang berkembang saat ini tersedia dalam berbagai variasi yang dirancang khusus dari bahan ringan namun memiliki ketahanan terhadap robek dan retensi warna yang cukup tinggi, misalnya Cordura Baselayer, Cordura Denim, dan Cordura Duck.

Mengacu pada spesifikasi merek cordura, Invisa terus mengembangkan kain jenis baru yang didasarkan pada teknologi full dull yarn untuk menciptakan kain cordura naturalle dengan tekstur dan tampilan yang lebih sempurna menyerupai karakteristik kapas. Kain Cordura Naturelle tersedia dalam rajutan dan wovens, dengan atau tanpa laminasi dan peregangan serta finishing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar