Kamis, 06 Juli 2017

5 Tips Merawat Mobil Tua Kesayangan


Dengan berkembangnya jaman saat ini, perkembangan teknologi dari waktu ke waktu tak bisa terhelatkan atau hindari termasuk dalam bidang otomotif. Dengan kemajuan jaman saat ini banyak sekali perusahaan berlomba – lomba untuk membuat kendaraan dengan fitur teknologi yang tinggi. Jelas dengan kemajuan jaman saat setiap perusahaan otomotif tidak ingin kalah dengan produsen yang di keluarkan agar target pasar mereka tidak hilang. Walapun seperti itu, masih banyak orang yang mencari dan bahkan rela mengoleksi mobil – mobil tua. mereka tidak memandang mobil tersebut dari sisi teknologi melainkan dari nilai estetika dan keunikan mobil itu sendiri, banyak setiap anak muda yang memiliki sebuah mobil tua di pamerkan ke media sosial media menggunakan smartphone dari jasa reparasi iphone. Namun sesuai dengan namanya , mobil tua pastinya memiliki mesin yang tua pula . Cara merawat mobil tua tidak seperti mobil - mobil pada umumnya .


Perlu ada penanganan khusus dan tidak bisa sembarangan.Selain itu biaya yang dikeluarkan sebagai perawatan mobil juga tidak sedikit . Sebenarnya tidak terlalu sulit merawat mobil tua ,  bagi anda pemilik mobil-mobil tua hanya dituntut agar lebih memperhatikan kendaraan anda , berikut  ada beberapa tips perawat mobil tua yang anda sayangi bisa anda pelajari agar performa mesin tetap terjaga.

  • Lebih memerhatikan penggantian oli. Pelumas dinilai mampu memberikan perlindungan bagi mesin kendaraan bermotor, sehingga mobil tua akan terjaga kondisinya.
  • Rutin memeriksa kaki-kaki mobil. Permasalahan terhadap kaki-kaki memang sering dialami mobil lawas. Salah satu yang sering dihadapi yakni terdengar bunyi-bunyi kasar. Sebelum hal itu terjadi, akan lebih baik apabila selalu memeriksakan bagian ini.
  • Merawat cat mobil. Untuk mobil tua, biasanya cat sudah mulai pudar. Oleh karena itu, elemen pada bodi ini harus tetap diperhatikan. Usahakan untuk selalu menggunakan penutup, apabila sedang parkir di luar garasi.
  • Perhatikan kabel-kabel pada mobil. Hal ini sangat penting, karena kabel bisa menyebabkan kerusakan pada bagian mesin.
  • Rutin memeriksa cincin piston. Komponen ini berfungsi menahan kebocoran oli dan juga campuran bahan bakar dengan udara. Bila rusak, maka efeknya akan merembet pada komponen mesin lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar