Minggu, 24 Januari 2016

Tips dalam Mendesain Kartu Nama


Kartu nama adalah salah satu benda penting sebagai media promosi dalam membangun haringan dalam bisnis yang kalian dirikan. Sebagian orang mengira akan mudah membuat desain kartu nama yang menarik. Pola desain yang terlalu meriah berlaku pada beberapa media dessain, namun tidak pada kartu nama.
Berikur adaalah tips penting yang harus diperhatikan dalam membuat kartu nama:

1. Ukuran Font yang Variatif

bermainlah dengan font, font sangat efektif dalam menuntun mata pembaca memilah mana yang akan di baca, mata lebih memilah keindahan” yang ada di dalam kartu nama, pasti kita suka melihat font yang indah.

2. Jangan Terlalu Banyak Font

jangan menaruh terlalu banyak font tidak berlaku hanya kartu nama saja, tapi pada media desain lain nya, pembaca akan pusing dan tidak tertarik sama sekali dengain desain yang menggunakan banyak font, terlalu ribet bila di lihat oleh mata. Desain tampak berantakan dan terlihat amatir alias tidak punya passion untuk mendesain, untuk kart nama ada 2 jenis font yang sudah maksimal, jangan menggunakan font yang berbeda namun mirip, sama saja kalian memakai 1, seperti arial dan Helvetica

3. Ukuran Minimal Font

minimal ukuran font yang dapat terbaaca dengan baik maksud nya tidak harus mendekat dan melotot untuk melihat apa tulisan dalam kartu nama,

4. To Do Point

dalam kartu nama , cukup tampilkan hal hal yang penting saja dalam desain, walaupun kartunama digunakan juga sebagai sarana promosi, tapi media nya sangat terbatas, ada media promosi lainyang bisa menampung konten . kartu nama tidak seharusnya penuh dengan tulisan.

5. Layout yang Teratur

gunakan layout yang pas agar desain kartu nama terlihat rapi. Keteraturan dalam desain kartu nama  bisa dibentuk melalui komposisi alinea antara teks dan sisi sisi yang ada.

7. Unik

di jaman sekarang gencar” nya dunia promosi dan iklan, menjadi untik adalah salah satu iklan nomersatu bagi para konsumen, konsumen sangat senang dengan hal hal lucu,

9. Testing

dalam melakukan seni kalian harus melihat hasilnya terlebih daahulu, lakukan lah test print 1 lembar sebagai preview. Agar kalian tau apa kekurangan nya setelah di cetak. Karena hasil cetak dengan file yang ada di computer kita sangat beda.


Membuat desain kartu nama bisa saja buat sendiri, namun jaman sekarang banyak sekali jasa desain logo  yang mampu membantu anda dalam membuat promosi untuk perusahaan danda. Semoga sukses !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar